Photobucket

Kamis, 05 Februari 2009

Pedoman menggunakan Printer

. Kamis, 05 Februari 2009

Baca dulu buku petunjuk manual yang disertakan ketika Anda membeli printer. Meskipun Anda seorang yang professional sekalipun. Kalo tidak dibaca bersiaplah menerima keapesan
2. Pastikan listrik yang Anda gunakan stabil.
3. Pasang tinta sesuai prosedur.


4. Jagalah kebersihan. Sebaiknya jika tidak digunakan tutup dengan kain. Hati-hati dengan serangga kecil, bisa-bisa mainboard printer anda akan rusak.
5. Jangan menggunakan tinta palsu.
6. Untuk Printer laser, sebelum memasang toner, sebaiknya toner diguncang dulu untuk menghindari penggumpalan toner karena penyimpanan dalam waktu lama.
7. Sebisa mungkin gunakan warna-warna yang seimbang. Hindari pengguaan warna tertentu secara sering, khususnya pada printer yang menempatkan ketiga tinta warnanya pada satu wadah. Pada printer inkjet, warna yang habis akan mengering dan bisa menyebabkan terganggunya suplai tinta pada printhead.
8. Gunakan media yang sesuai dengan spesifikasi yang tetera pada buku panduan.
9. Simpan media (kertas, transparansi, atau material lain) di tempat yang kering. (Kalo basah yang nggak bisa dipake lah!!).
10. Untuk printer dengan jam terbang yang tinggi, minimal setahun sekali periksakan ke dokternya printer (servis resmi gituu).
11. Sayangilah printermu seperti kamu menyayangi perlengkapan komputer yang lain. He…he…he…

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ilmu4komputer.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by IlmuKomputer